Jelang Ops Lilin Candi 2020, Polres Brebes Siapkan Kekuatan Personel dan Pos Pam Nataru

Polresbrebesnews.com – Jelang situasi Natal dan Tahun Baru (Nataru), menjadi perhatian khusus Polri dalam mengamankan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam upaya ini, kemarin bertempat di ruang Setda kab. Brebes lintas sektoral bersama Pemkot Pagaralam, TNI serta Satker terkait lainnnya.Rabu (16/12/20)

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag OpsKompol Raharja dalam paparannya  menyampaikan, untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru Polri melalui Polres Brebes menggelar Operasi bersandikan Ops Lilin Candi 2020.

“Kita akan melaksanakan Ops Lilin Candi 2020 mulai digelar 21 Desember 2020 hingga  4 Januari 2021 mendatang. Pengamanannya dilakukan bersama secara lintas sektoral, agar terwujud situasi Kamtib kondusif,” Ujar Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, untuk Ops Lilin Candi 2020, bersama Pemkot, TNI dan Satker terkait bersama-sama melakukan pengamanan. Mengenai pola pengamanan serta personelnya, tidak berbeda dengan pengamanan tahun-tahun sebelumnya. “Hanya saja, ditahun ini masih masa pandemic Covid-19, jadi petugas dilapangan tetap menggunakan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kabag Ops menambahkan beberapa kerawanan yang mungkin terjadi diantaranya dengan adanya arus mudik dan balik liburan akhir tahun, beberapa kegiatan Natal dan antisipasi bencana alam. “Dengan adanya larangan berkerumun dimasa pandemi covid-19 jadi untuk perayaan tahun baru ditiadakan,” tegas Kaag Ops.

Sementara itu Wakil Bupati Brebes Narjo dalam kesempatan itu menyampaikan,  upaya Pemerintah Kabupaten Brebes, Forkopimda dan seluruh masyarakat meniadakan perayaan Nataru adalah sebagai upaya  sedia payung sebelum hujan. Jangan sampai tidak menjaga diri dari wabah Covid-19.

 “Pemkab Brebes senantiasa membangun sinergi dengan seluruh personel yang terlibat, baik dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, instansi terkait Pemkab Brebes dalam pengamanan  Nataru,” ucap Wabup.

Wabup juga mengingatkan agar keamanan lalu lintas di exit tol Pejagan, Brebes Timur maupun Barat dijaga keamanannya untuk arus mudik. Juga pengamanan objek vital, gereja, tempat wisata harus benar- benar mendapat perhatian khusus. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *