Jalin Kedekatan dan Silaturahmi, TNI Polri Kompak Sambangi Warga

Brebes – Bhabinktibmas Polsek Tonjong Polres Brebes Polda Jawa Tengah Bripka Ritanto bersama Babinsa dari Koramil, kompak melakukan kegiatan sambang warga binaan di desa Kalijurang, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjalin kedekatan dan silaturahmi yang telah terjalin antara TNI Polri dan masyarakat.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari mengatakan kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Kegiatan ini rutin dilakukan Polisi sebagai upaya untuk menjalin kedekatan serta memberikan pesan Kamtibmas kepada warga binaan,” kata Kapolsek Tonjong AKP Hasari.

Disebutkan Kapolsek, hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkatibmas sebagai tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

“Hal tersebut sudah tepat dilakukan seperti halnya kepanjangan dari Bhabinkamtibmas yaitu Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolsek, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut membuktikan bahwa TNI Polri terus bersinergi. Hasari menyapaikan keamanan dan ketentraman wilayah dibutuhkan kerjasama dan bantuan masyarakat. “Keamanan, ketenteraman dan ketertiban bukan hanya tugas dari Polri/TNI, namun peran serta dari unsur masyarakat, pemuda, tokoh agama sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Hms/Tonj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *