Aksi Donor Darah Polres Brebes Kumpulkan 180 Kantong

Polresbrebesnews.com – Sebanyak 180 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dilakukan di halaman Polres Brebes, Senin (22/6/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Paur Dokkes Polres Brebes dr. Nani Yulia mengatakan 180 kantong darah tersebut didapat dari pendonor anggota Polres Brebes.

“dalam kegiatan bakti sosial hari ini terkuympul 180 kantong darah terdiri dari Golongan darah A sebayak 35 kantong, Golongan darah B sebanyak 60 kantong, Golongan darah O sebanyak 75 kantong dan Golongan darah AB sebanyak 10 kantong,” kata dia.

Dirinya mengatakan pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara ini Polres Brebes banyak mengadakan kegiatan yang bersifat sosial.

“Kita ketahui kondisi saat ini sedang pandemi, sehingga kegiatan yang kita lakukan sifatnya menyentuh masyarakat, dari donor darah. Selain donor darah kali ini juga dilakukan giat Rapid Test sebanyak 300 personil dan hasilnya non reaktif,” ujar Nani.

Dirinya berharap dengan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kebutuhan stok ketersedian darah wilayah Brebes.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *