Gelar Operasi Yustisi, Polsek Larangan Bagikan Masker

Polresbrebesnews.com – Dalam upaya rangka menekan penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Larangan Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan sosialisasi ke kecamatan Larangan Brebes, Rabu (07/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek dan personel polsek Larangan Bersama Koramil dan Satpol PP melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan penegakan pendisiplinan pelaksanaan  Inpres 6 tahun 2020 dan Perbup 64 tahun 2020 Kab. Brebes tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid19. Sasarannya adalah warga masyarakat2 di Desa Kedungbokor yang belum mematuhi Protokol kesehatan dalam penggunaan masker saat beraktifitas.”Hari ini kami petugas gabungan melaksanakan Operasi Yustisi tentang penerapan Protokol kesehatan dalam hal ini penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah,” ucap Kapolsek.
Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Brebes semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena angka penyebaran covid-19 di Kab. Brebes semakin meningkat.
“Kami menyampaikan imbauan tentang Protokol Kesehatan agar warga masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak serta tidak berkerumun,” terang Kapolsek Larangan.

Dalam kegiatan Ops Yustisi petugas gabungan tampak membagikan Masker kepada warga yang tidak memakai masker dengan diberikan teguran dan sanksi sebelumnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *