Wujud Sinergitas dengan TNI, Polsek Bumiayu Sambang di Lokasi TMMD Reguler

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng terus bersinergi dengan Kodim 0713 Brebes dalam menjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti kegiatan pembangunan TMMD di desa kalinusu kecamatam Bumiayu, Rabu (29/09).

Aipda didi fahmi sambang di lokasi bersinergi dengan Kodim 0713 dan bersama warga melihat lokasi yang di hibahkan warga untuk TMMD.

Sementara itu Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menuturkan, melalui TMMD, semangat gotong-royong yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia, dibangkitkan kembali, termasuk kepedulian dan kesadaran warga masyarakat Kalinusu dan sekitarnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas dedikasi dan pengorbanan segenap warga Kalinusu dan sekitarnya, dimana mereka merelakan sebagian tanahnya terpangkas untuk pelebaran dan pembuatan jalan baru dari Desa Kalinusu ke salah satu dusun yang terisolasi, Dusun Kedung Kandri,” ungkapnya mengapresiasi.

Dansatgas juga berharap, dengan telah terbukanya jalan, nanti masyarakat Kedung Kandri makin sejahtera perekonomiannya karena harga barang kebutuhan sehari-hari akan lebih murah.

“Semoga tingkat kesehatan juga meningkat dengan jalan baru itu menuju Polindes Kalinusu yang ada di balai desa serta Pak Bhabinkamtibmas dan babinsa dapat terjunlangsung ke masyarakat tanpa ada hambatan,” pungkas Haikal.

Aipda Didi Fahmi, anggota Polsek Bumiayu, untuk menunjukkan tanah sawah yang dihibahkannya yang berada di wilayah Desa Kalinusu untuk pembuatan jalan baru itu.

Suripto mengaku, untuk panjang dan lebar hibahnya adalah 65 x 6 meter, dengan niat untuk ibadah. Sedangkan bonus dari pengorbanannya itu, selain akan memudahkannya dalam pertanian di lahan sawahnya yang mencapai kurang lebih 1 hektar, harga tanah per meternya juga akan melonjak signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *