Kapolres Brebes Pimpin Apel Kaposkamling di Kecamatan Wanasari

Polresbrebes.com – Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,S IK.M.HP mengambil Apel Kaposkamling dalam rangka mewujudkan pemantapan harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Brebes  Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Wanasari, Senin (28/09).

Dihadiri oleh PJU Polres Brebes bersama dengan Forkopimcam serta Kades Satu Kecamatan Wanasari, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan apel kaposkampling ini diadakan untuk meningkatkann peran serta masyarakat dalam rangka sistem keamanan secara swakarsa.

Nantinya Satkamling yang menjadi mitra kepolisian akan menegakan peraturan tata tertib serta kewaspadaan keamanan wilayah.

Lanjut, dalam amanatnya Kapolres Brebes mengajak untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kami Polri sangat berharap kepada pemkab hingga ke desa- desa untuk mengelolah satkamling ini sebaik baiknya guna terwujudkan daya cegah daya tangkal dan lawan kepada setiap potensi ganggguan yang muncul di tengah masyarakat.

Selain dimasa pandemik banyak yang penuh dengan keterbatasan, Satkamling bersama Kades dan Bhabinkamtibmas serta babinsa harus bersama mencegah penyebaran covid -19.

“Saya menghimbau agar berperan aktif pada saat ronda malam untuk selalu wasapda dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M + 1T untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan tidak berkerumun,”pungkasnya.

Dikatanya, untuk para kapolsek agar selalu aktif bersinergi dengan 3 Pilar  TNI – Polri dan Kades untuk berbuat dan berupaya untuk mencegah penyebaran covid -19 dilingkunganya.

Saya juga mengajak Forkopimcam untuk lebih peduli terhadap kemanan lingkuangan di tempat bertugas dengan mengaktifkan  kembali satkamling secara berkelanjutan di masing masing desa.

“sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat tertangani dengan baik,”pungkas Gatot. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *