Waka Polres Brebes Kunjungi Masjid Desa Kertasinduyasa Gelar Simulasi New Normal

Polresbrebesnews.com – Waka Polres Brebes Kompol Suryo Wibowo melakukan kunjungan Di Masjid Baituttuqo Desa Kertasinduyasa Kec. Jatibarang Brebes Jumat (10/8/2020).

Kunjungan Wakapolres bersama rombongan dari Pemda ini dalam rangka sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Ibadah menjelang New Normal Kab. Brebes.

Kompol Suryo Wibowo menegaskan  memang pemahaman masyarakat terhadap Covid 19 berbeda beda sehingga ketegasan untuk mengingatkan warga yang tidak memakai masker atau cuci tangan sangat baik. “Apresiasi kepada jajaran pengurus Masjid Baituttuqo atas inovasinya dalam penerapan protokol kesehatan selama kegiatan ibadah,” ujar Waka Polres.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baituttuqo Desa Kertasinduyasa H.M. Makmur menyampaikan kegiatan shalat Jumat di Masjid Baituttuqo telai menggunakan protokol kesehtaan sudah dilaksanakan sejak 10 Maret 2020 dan dilaksnakan tidak hanya pada shalat Jumat saja namun sudah dilaksanakan dalam shalat shalat yang lain. “Alhamdulilah kami punya remaja yang kita bina untuk menjaga para jamaah untuk mengawasi jamaah untuk cuci tangan dan memakai masker serta melakukan satu pintu,” ujarnya

Asissten II Setda Kab. Brebes Teti Yuliana  menyampaikan kegiatan simulasi sebagi tindak lanjut dari pembahasan Perbup tentang New Normal maka terhitung tanggal 30 Juni 2020 Kab. Brebes sudah dinyatakan Zona Hijau. Namun kehati – hatian tetap dijaga karena masih ada 7 orang dirawat karena Covid 19 dan 2 orang diantaranya merupakan OTG. “Sebelum pelaksanaan New Normal maka disusun SOP oleh Kabag Kesra, diantaranya cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker. Setelah SOP dilanjutkan simulasi dan tadi sudah langsung dipraktekkan dalam shalat Jumat,” ujarnya

Teti Yuliana menambahkan kegiatan yang sama juga akan dilakukan ke sekolah sekolah karena tanggal 13 Juli 2020 sudah mulai kegiatan tatap muka.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *