Usai Longsor di Desa Adisena, TNI – Polri dan Masyarakat di Bumiayu Gotong Royong Bersihkan Akses Jalan yang Tertutup Tanah

Polresbrebesnews.com – Usai hujan deras yang melanda Brebes selasa malam (01/12) kemarin, Polsek Bumiayu Polres Brebes bersama dengan Koramil setempat lakukan pembersihan akses jalan penghubung desa  di dukuh Sidamukti, kecamatan Bumiayu Rabu (02/12)

Dijelaskan Kapolsek bumiayu AKP Heri Riyanto, SH longsor terjadi sekitar pukul 16.00 Wib Senin kemarin, hari ini Polsek bersama dengan Koramil dan di bantu masyarakat setempat hari ini mulai membersihkan tanah yang longsor menutupi akses jalan di desa Adisana Dukuh Sidamukti kecamatan Bumiayu.

“Bersama kurang lebih 30 orang warga setempat, anggota kami membantu untuk menyingkirkan material longsoran yang menutup badan jalan,” terang Kapolsek.

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan pembersihan menggunakan alat seadanya dikarena akses yang sedikit jauh dan juga tanah longsor dapat kita tangan.

“Kita bersama – sama Forkopimcam  juga sudah menyiapkan peralatan SAR di musim penghujan ini apabila ada bencana alam kita terjun langsung untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat,”imbuh Kapolsek.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi hujan yang sangat deras agar tidak menepi di tempat yang aman jangan di bawah pohon agar karena membahayakan.

Cari tempat yang aman dulu karena kita tidak tahu curah hujan yang deraa bumiayu yang merupakan sebagai berdataran tinggi rawan terjadinya longsor jadi kita selalu ebrikan himbauan keppada masyarakat(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *