Polres Brebes Bubarkan Aksi Damai Penolakan FPI di Alun – Alun Brebes

Polresbrebesnews.com – Puluhan kelompok masyarakat aliansi Brebes menggelar aksi menuntut pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Massa juga menolak rencana kedatangan Imam FPI, Rizieq Sihab di wilayah Jawa Tengah, Rabu (02/12/2020).

Puluhan pendomi menggunakan Mobil Pick up membawakan spanduk Tolak FPI dan juga menolak Habib Rizieq Shihab setibanya di Alun – Alun Brebes langsung melakukan orasinya.

Mereka memohon kepada Bupati, Aparat berwenang untuk membubarkan FPI di Kabupaten Brebes. Kami juga menolak rencana kedatangan Rizieq ke wilayah Jawa Tengah

Belum lama berorasi, Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto mendatangi para demonstran. Kapolres kemudian menyampaikan agar massa segera membubarkan diri.

Kapolres memberikan menjlaskan segala bentuk kerumunan massa termasuk demo sangat berpotensi menularkan virus. Massa pendemo diminta pengertiannya agar ikut mencegah penularan.

Terlebih, lanjut Kapolres Brebes, kasus penyebaran COVID-19 di Jawa Tengah saat menempati rangking tertinggi di Indonesia. Untuk itu, Kapolres meminta agar semua pihak untuk mementingkan keselamatan masyarakat.

“Ini demi kepentingan bersama. Kita sedang masa pandemi, jangan sampai demo ini malah menjadi media penularan virus. Saya minta kepada semua yang berunjuk rasa untuk segera bubar,” tegas Kapolres Brebes.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Kapolres, para pendemo langsung membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *