Peringatan Hari Ibu, Polres Brebes Gelar Upacara

Brebes – Polres Brebes Jawa Tengah menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 dihalaman Mapolres Brebes, Jumat (22/11/2023).

Kegiatan diikuti oleh suluruh personel Polri dan ASN Polres Brebes.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabagren Polres Brebes Kompol Wagito. Adapaun Periwira Upacara dijabat oleh Kapolsek Ketanggungan AKP Umi Antum Farich dan Komandan Upacara Kasat Binmas, Iptu Puji Haryati serta perangkat upacara lainya dilaksanakn oleh Polwan Polres Brebes.

Dalam amanatnya Kabagren membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang intinya mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

“Hari Ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional,” kata Wagito dalam amanat yang dibacakanya.

Disampaikan juga , upacara peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia. Melalui momen ini, diharapkan setiap individu, semakin termotivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Peringatan Hari Ibu ke-95 ini tentu merupakan suatu momentum untuk menghargai dan mengenang kembali perjuangan perempuan Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan, selain itu juga sebagai penghargaan bagi semua perempuan Indonesia, akan peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negaranya,” pungkasnya. (Hms)