Curhat Bersama Kapolres Brebes, Ini Yang Disampaikan Warga

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq kembali menggelar Silaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat disekitar Mapolres Brebes. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Sholat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin Polres Brebes, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh para Perwira Polres Brebes tersebut sekaligus mendukung Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yaitu “Jumat Curhat”.

Salah satu tokoh agama, Ustad Ruhana Maulana dalam kesempatan tersebut menyampaikan masukan kepada Polres Brebes terkait masih banyaknya pengguna jalan yang sering melawan arah dan memotong jalan saat akan menuju ke Jalan Jenderal Sudirman dari arah Islamic Center atau jalan Yos Sudarso Brebes. Hal tersebut, menurut Maulana sangat berbahaya dan membahayakan pengguna jalan lain.

Selain itu juga, dirinya berharap  adanya pemasangan rambu – rambu yang mudah dimengerti oleh para pengguna jalan dan juga CCTV dibeberapa titik lokasi di ruas jalan perkotaan Kabupaten Brebes.

Menanggapi hal tersebut, jajaran Polres Brebes akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keberadaan rambu rambu lalulintas sehingga mudah dipahami oleh pengguna jalan.

Sementara itu, ditambahkan Kasat Binmas Iptu Puji Haryati kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan dan keluhan terkait pelayanan Polri.

“Kegiatan Jumat curhat kali ini juga dilaksanakan serentak di masing masing Polsek jajaran Polres Brebes. Dimana kegiatan ini bertujuan sebagai sarana masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun permasalahan yang ada di masyarakat dan juga untuk menyampaikan masalah yang berhubungan dengan Harkamtibmas yang ada di Kabupaten Brebes,” terang Iptu Puji Haryati.

“Selain itu, kegiatan Jum’at Curhat ini juga untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat di Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *