Tren Positif Covid-19 di Kabupaten Brebes Meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong gencar Sidak Masker di Jalan Desa.

Polres Brebes –

Tribratanews.jateng.polri.go.id

Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Brebes meningkat pesat. Menurut data dari Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Brebes dalam dua hari terakhir (4-5 Sept), dari 176 menjadi 180 orang terkonfirmasi positif Covid-19, atau sedikitnya terdapat 4 kasus penambahan dalam sehari.

Hal ini yang mendasari gencarnya kegiatan Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokoler Kesehatan menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanggeran Polsek Tonjong. Sabtu (05/09).

Untuk mendisiplinkan masyarakat, Aiptu M. Amin.Y S.H., melaksanakan kegiatan Razia Masker di wilayah hukum Polsek Tonjong Polres Brebes dengan sasaran Warga Desa Tanggeran yang beraktifitas di luar rumah. Selain razia masker, kegiatan lain yang dilaksanakan berupa pemberian himbauan dan pembinaan tentang protokoler kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu dengan 3 M diantaranya menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan pelaksanaan physical distancing.

Kegiatan pendisiplinan warga masyarakat  tersebut dilaksanakan agar selalu taat dan patuh terhadap protokoler kesehatan serta selalu menerapkan pola hidup sehat guna menjaga kondisi kesehatan dan stamina agar tetap fit dan terhindar dari penyebaran Covid – 19.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalu Kapolsek Tonjong AKP Thuhirman mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pendisiplinan kepada masyarakat.

“Kita sudah perintahkan bhabinkamtibmas untuk gencar melakukan edukasi dan pendisiplinan masyarakat terkait protok kesehatan terutama di tempat keramaian seperti pasar,”pungkas Thuhirman.

Dirinya juga menambahkan, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *