Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Brebes Gelar Test Kesemaptaan Jasmani Pesonil

Polresbrebesnews.com – Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng menggelar tes kemampuan jasmani yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di stadion karang birahi kabupaten Brebes, Jum;at (25/09).

Kegiatan ini dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh rutin dilakukan dalam kurun waktu 3 hari, dimulai dari selasa dan rabu kemarin dan kemudian jum’at selama 6 bulan sekali.

Sebanyak 700 lebih personil melakukan kegiatan mulai adari ASN Polri dan juga personil yang dilakukan 3 tahap dan tetap menjaga jarak selama tes TKJ ini.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Brebes Kompol Supriyanto mengatakan bahwa kami jajaran sumda Polres Brebes melaksanakan Test kemampuan jasmani kepada personil dalam waktu 3 hari dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya.

“kegiatan test kesemaptaan jasmani ini dilakukan 2 kali selama setahun Untuk memberikan latihan fisik mengukur kekuatan fisik adap  dapaun item kegiatan lari 12 menit, situp dan pul up serta suthel run,”pungkasnya.

 Dirinya juga menambahkan untuk yang sudah berumur dan mempunyai penyakit bawaan agar tidak memaksaakan diri, kegiatan ini dilakukan di pandemic covid untuk menjaga inumitas personil dan menjaga fisik kita.

“ketika fisik kita terjaga maka tugas operasional kepolsian akan berjalan dengan baik,’Pungkasnya.

Dengan kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan imunitas tubuh agar personil tetap terjaga dan mencegah penyebaran covid -19. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *