Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolsek Brebes Bagikan Masker Ke Warga

Polresbrebesnews.com – Polsek Brebes masih terus mengintensifkan operasi masker hingga kemarin Bahkan Kapolsek Brebes AKP Wagito, SH yang memimpin langsung, Kapolsek mendatangi Warga, dan membagikan masker di sana, Jumat (09/04).

Saat AKP Wagito melaksanakan patroli yustisi di area jalan dan masih mendapati para pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker, ada pula yang sudah memakai masker tetapi tidak secara benar misalnya, hanya menggantungkan di leher atau hanya menutupi mulut saja.

Melihat hal itu, Kapolsek Brebes langsung membagikan masker, “Kebanyakan memang sudah memakai masker, yang belum kami beri masker,” ujarnya sembari meminta pedagang yang cara memakai masker belum benar untuk diperbaiki.

Lebih jauh AKP Wagito menjelaskan, operasi masker ke pasar sudah dilakukan sejak awal Februari lalu, Personil kami bagikan masker sengaja menyasar pasar tujuannya, untuk memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

Kapolsek menjelaskan, pasar tradisional merupakan pusat perdagangan, Di tempat ini memungkinkan pembeli dan pedagang berinteraksi dengan jarak dekat, Karenanya perlu penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebab, tempat tersebut rawan jadi sarana penyebaran Covid-19. “Rentan jadi klaster penularan Covid-19,” lanjutnya.

Tak hanya penertiban masker, menurut AKP Wagito anggotanya juga masih terus menggiatkan patroli yustisi Terutama patroli malam hari di sejumlah pusat keramaian Brebes.

“Patroli sekaligus untuk mengontrol kegiatan masyarakat,” jelasnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *