Sosialisasi Protokol Kesehatan Personil Polsek Losari Bagikan Masker Pengunjung Pasar

Polresbrebesnews.com- Personil Polsek Losari Polres Brebes Polda Jateng Aiptu Ipan bersama  Bripka Suhendi melakukan woro – woro atau sosialisasi penerapan protokol kesehatan serta pembagian masker gratis kepada pedagang Pasar Losari,  Minggu (6/9/2020).

Kegiatan itu dilakukan karena kasus corona atau Covid-19 di Kabupaten Brebes kembali mengalami peningkatan.

Kapolsek Losari AKP Yusuf mengatakan para pedagang dan pembeli di Pasar Losari dihimbau untuk tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau berpergian.

Hal itu mengingat wabah covid 19 di Kabupaten Brebes kembali tinggi dan menimbulkan claster baru penyebaran.

“Ini yang penting protokol kesehatan, masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kita ingatkan lagi, diminta kesadaran tinggi warga,” kata Yusuf.

Kapolsek  menerangkan puluhan makser dibagikan gratis kepada para pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar.

Pembagian masker hari ini merupakan kegiatan dalam rangka penegakan Inpres no 6 tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yusuf berharap upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, kepolisian dan TNI juga harus dibarengi tingkat kesadaran warga yang ditingkatkan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat memutus mata rantai wabah covid-19. Ingat virus ini masih ada, tetap perhatikan protokol kesehatan,” terang dia.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *