Sinergitas TNI-Polri Polsek Tanjung Gelar Patroli Sambang Tokoh Masyarakat Dengan Babinsa

Brebes – Dalam upaya mewujudkan desa yang aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Brebes Aiptu Yuli, S.H. bersinergitas dengan Babinsa untuk melaksanakan patroli dialogis sambaing tokoh masyarakat Desa Kemurang wetan Kec. Tanjung Kab. Brebes, Jum’at (01/03/2024).

Adapun giat Patroli gabungan di laksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas baik Currat, Curras maupun Curranmor dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum polsek Tanjung. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pasca pemilu 2024.

“Untuk memantau dan memonitoring situasi dan kondisi wilayah Tanjung, Kami bersama personil dari Koramil rutin menyambangi warga,” ucap Aiptu Yuli.

Dalam kegiatan sambaing tokoh masyarakat tersebut petugas menyempatkan diri untuk melakukan dialog bersama warga, guna untuk menjalin tali silaturahmi agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi, tidak terpancing dengan isu-isu yang memecah belah sesama warga dan mengadu domba, bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilu 2024.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Iptu Imam Priyadi menjelaskan bahwa dalam pemeliharaan Kamtibmas, sinergitas antara TNI dan Polri bersama masyarakat  sangat penting dan harus diperkuat.

“Dalam kesehariannya mereka banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, keberadaannya sangat efektif untuk mengatasi segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga sinergitas kerjasama mutlak diperlukan dan harus diperkuat dalam menjaga kamtibmas pasca pemilu,” ungkapnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *