Sinergitas Tiga Pilar Di Paguyangan Bagikan Masker Untuk Warga Sebagai Upaya Tingkatan Disiplin Penerapan Prokes

Polresbrebesnews.com – Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda di Kab. Brebes terlihat dalam pembagian masker yang dilakukan bersama untuk masyarakat, sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa Cipetung Kec. Paguyangan Brebes. Selasa (06/04).

Sering pemberlakuan PPKM Mikro, membuat TNI-POLRI tak bosan-bosannya hadir ditengah masyarakat untuk membagikan masker dan edukasi protokol kesehatan.

Untuk sasaran operasi kali ini kepada masyarakat yang melintas di Desa Cipetung Paguyangan. Personel gabungan TNI-POLRI menggelar pembagian masker gratis sekaligus himbauan disiplin protokol kesehatan.

Melalui kesempatan ini, Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam mengatakan bahwa pembagian masker ini yang di lakukan oleh personil gabugan TNI-POLRI dan Satpol PP ini merupakan wujud Sinergitas untuk bersama-sama mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Brebes.

“Terlihat disini kesadaran masyarakat masih kurang dalam pemggunaan masker, masih ada masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat diluar rumah atau pergi ke tempat keramaian, padahal menggunakan masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran covid-19,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini Kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan dan juga langsung diberikan masker oleh personil gabungan.

Kapolres menambahkan, dalam situasi di masa pandemi covid-19 saat ini yang begitu berpengaruh dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari, sudah seharusnya masyarakat lebih bijaksana dalam memahami kebijakan yang telah di keluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan yang di tetapkan.

“Untuk itu saya harap masyarakat bisa ikut andil dalam mendukung upaya pencegahan covid-19 ini, karena ini bukan hanya tugas kami semata tapi semua berperan penting dalam memberantas covid-19, mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan dan aktifitas sehari-hari demo kesehatan dan keselamatan kita bersama,” imbuh Kapolsek. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *