Sat Reskrim Polres Brebes Bekuk Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita Yang Ditemukan Tewas di Bumiayu Brebes

Brebes – Sat Reskrim Polres Brebes berhasil mengamankan pelaku pembunuhan seorang wanita yang ditemukan di wilayah kec. Bumiayu pada selasa 2 Mei 2023 lalu. Seorang pria warga Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah Ardiyansah (27) diamankan di wilayah Tanggerang lantaran tega menghabisi nyawa wanita tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam konferensi pers di halaman Polres Brebes mengungkapkan, peristiwa pembunuhan terjadi pada 2 Mei lalu di daerah Kecamatan Bumiayu. “Korbannya Hartini, seorang janda yang ditemukan tewas pada 2 mei lalu,” kata Guntur Jumat (12/5/2023).

Guntur menambahkan, saat itu penemuan mayat tersebut polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan bergerak melakukan penyelidikan. “Mayat tersebut ditemukan dengan sejumlah luka di bagian wajah dan anggota tubuh yang lain,Di lokasi penemuan mayat tersebut, polisi juga menemukan daun pisang yang ditata, bungkus permen, dan gelas plastic,” jelasnya.

Lanjut Kapolres setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang berada di wilayah Tangerang. Dalam pengakuannya kepada polisi, Pelaku mengaku bahwa ia sudah menjalin hubungan dengan korban selama kurang lebih satu tahun. Ia mengaku nekat menghabisi korban yang masih mempunyai hubungan keluarga dengan istrinya lantaran merasa risih dan pelaku ingin menyudahi hubungannya dengan korban. “karena pelaku takut jika hubungan antara pelaku dan korban diketahui oleh istri pelaku, atas hal tersebut korban tidak terima dan melontarkan bahasa/ kata-kata yang tidak pantas kepada pelaku, sehingga pelaku emosi dan kemudian memukul korban dengan menggunakan sebuah batu yang berada di TKP di bagian kepala/wajah dan mencekik korban hingga korban meninggal dunia,” imbuh Kapolres.

Barang buktu Baju milik Korban dan batu yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban diamankan. Atas perbuatan yang dilakukannya, pelaku terancam pidana 15 tahun penjara.

Kapolres diakhir keteranganya dengan awak media menekankan pihaknya berkomitmen Polres Brebes Akan selalu hadir dalam rangka melayani masyarakat dan melindungi masyarakat. “Seluruh tindak kejahatan mau kapanpun pasti akan meninggalkan jejak dan akan kami kejar,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *