Posko PPKM Mikro Desa Larangan Melaksanakan Sosialisasi Prokes di Ponpes Darul Quran Dan Bagikan Masker

Polresbrebesnews.com – Dipimpin Kaposko PPKM Bapak Kadus Sdr Supriyanto Tim Gabungan Posko PPKM Mikro Desa Larangan melakukan Sosialisasi Protokol kesehatan di Ponpes Darul Quran Sitanggal Kec. Larangan. Senin (15/2).

Dalam kesempatan ini Tim melaksanakan pendataan dan melaksanakan pemeriksaan suhu dan cek kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka tracing dan mencegah klaster penyebaran covid-19.

Supriyanto memberikan pengarahan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan di area Ponpes Darul Quran Ds Sitanggal. “Diharuskan memakai masker, cuci tangan pake sabun, menyediakan Hand Sanitaizer dan menyemprotkan disinfektan di tempat tempat ruangan Pondok,” ujarnya kepada pengurus dan santri di Pondok.

Sementara itu Kapolsek Larangan AKP Sutikno menjelaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dengan melibatkan partisipasi seluruh unsur masyarakat.  “Pemberlakuan PPKM level mikro ini menuntut kolaborasi, kerja sama dan partisipasi dari masyarakat di level komunitas, sehingga seluruh masyarakat, seluruh unsur masyarakat, semuanya ikut serta berpartisipasi,” kata Sutikno.

“Aparat desa dan kelurahan, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PKK , Dasawisma, Karang Taruna, remaja masjid, semuanya dilibatkan di dalam pembentukan posko secara berjenjang, sebagaimana yang diinstruksikan oleh Inmendagri Nomor 3 Tahun 2021,” lanjutnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *