Polsek Wanasari Bersama Forkpincam gelar Razia Masker di Jalan Lingkar

Polresbrebes.com – Dalam upaya memberikan edukasi dan menertibkan protokol kesehatan, Polsek Wanasari Polres Brebes gelar razia masker di jalan lingkar Utara, Sabtu (12/09)

Razia  ni diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 dikecamatan wansarari, dalam razia ini di pimpin langsung Oleh Kapolsek Wanasari AKP Muyono bersama dengan Forkopimcam.

Razia kali ini mendisplinkan di berapa lokasi salah satunya yaitu Kalangan burung merpati yang ada di kecamatan wanasari dan juga jalan lingkar utara.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Wanasari mengatakan, puluhan masyarakat terjaring dalam razia mendapatkan teguran dan sanksi social

“Mereka yang terjaring razia patroli gabungan ini akan didata, difoto dan langsung diberikan masker. Dan juga ada sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Di antaranya, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga push up,” kata Imbuh Mulyono.

 “Kita bersama forkopimcam lakukan razia untuk menekan angka penularan covid -19 di kabupaten Brebes, kita semua peduli, masyarakat juga harus lebih disiplin menggunakan masker, sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2020 agar tetap menerpkan protokol kesehatan,” kata dia.

Setelah memberikan sanksi kepada para pelanggar, lanjut dia, mereka diberikan masker oleh petugas untuk keamanan diri.

Diakhir Mulyono berpesan kepada masyarakat agar tetap emenrapkan Protokol Kesehatan dengan 3 M + T (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak serta Tidak Berkerumun ) untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *