Polsek Bumiayu Inisiasi Sejumlah Anggota Dilatih Penanganan Jenazah Covid-19

Polresbrebesnews. – Sejumlah personel Polisi dan TNI dan dinas terkait di wilayah Kecamatan Bumiayu Kab. Brebes mengikuti pelatihan untuk kesiapan membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien yang terjangkit COVID-19 sesuai standar kesehatan dunia di Aula kantor Kec. Bumiayu, Rabu siang(29/04/2020).
Pelatihan tersebut dilaksanakan bersama sejumlah personel Polri, TNI dan petugas dari instansi lain pemerintah daerah.
“Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Brebes, dengan peserta terdiri para dokter, perawat dan perwakilan kasi pelayanan / lebe dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Bumiayu meliputi Kec. Bumiayu, Kec. Bantarkawung dan Kec. Salem,” ujar Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto.

Kapolsek Bumiayu menambahkan kegiatan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 ini dilaksanakan atas petunjuk dari Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang sebelumnya telah dilaksanakan hal serupa di Mapolres Brebes. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat tidak perlu takut atau menolak pemakanam jenazah karena sudah ditangani sesuai standar WHO.

“Kegiatan Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid – 19 tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pelatihan kepada para petugas medis di puskesmas dan para kasi pelayanan / lebe di desa dalam pelaksanaan pemulasaraan jenazah Covid – 19, masyarakat tidak perlu takut atau menolak pemakamannya karena sudah aman,” jelas Heri.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *