Polres Brebes Terima Kunjungan Tim Supervisi Akpol

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah menerima kunjungan Tim Supervisi dari Akademi Kepolisian (Akpol), Kamis (8/12/2022) sore.

Kedatangan Tim Supervisi Akpol yang dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi (KBP) Guritno Wibowo tersebut disambut langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arwansa.

Kegiatan Supervisi yang dilaksanakan di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Brebes, Mentor Taruna Akpol serta 13 Taruna Akpol angkatan 54 Batalyon “Promoter” yang tengah melaksanakan magang dan penelitian di Polres Brebes.

Wakapolres Brebes Kompol Arwansa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi.

Disampaikan Arwansa, selama melaksanakan magang dan penelitian, para taruna tersebut ditugaskan di 5 Fungsi Opsnal, yakni Reskrim, Lantas, Intelkam, Binmas dan Samapta.

“Kegiatan penelitian dilaksanakan dalam rangka melengkapi tugas akhir para Taruna Akpol tingkat IV angkatan 54 Detasemen Promoter. Mereka melaksanakan penelitian di 5 Fungsi sejak bulan Oktober” jelasnya singkat

Sementara itu, Katim Supervisi KBP Guritno Wibowo, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Brebes atas partisipasinya dalam penerimaan para Taruna Akpol.

Disampaikan bahwa, penelitian tersebut merupakan salah satu tugas akhir dalam pendidikan sebelum nantinya para taruna menjalani pelantikan.

‚ÄúPenelitian skripsi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas akhir para Taruna Akpol dan Supervisi ini dilakukan sebagai pengecekan sejauh mana hasil yang telah dicapai dan pemenuhan target dalam tugas akhir selama mereka melaksanakan penelitian tersebut,” jelasnya.

Kepada para Taruna, Katim Supervisi yang menjabat sebagai Danmentarais Taruna Akpol tersebut juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang yang harus dijalani para Taruna sampai dengan bulan Juli mendatang sebagai puncak pendidikan sebelum menjalani pelantikan.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada para Taruna untuk tetap fokus dan mempersiapkan diri kembali ke lembaga pendidikan serta jangan sampai ada pelanggaran sampai dengan pelantikan Juli nanti,” tegasnya.

Seperti, diberitakan sebelumnya bahwa Polres Brebes menerima sebanyak 13 (tiga belas) Taruna yang melaksanakan magang dan penelitian. Mereka sudah melaksanakan kegiatan tersebut sejak awal bulan Oktober. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *