Berkunjung ke TK, Bripka Indra Ajak Anak TK Bermain dan Bernyanyi

Brebes – Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Bripka Indra melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan mengunjungi TK Handayani Desa Banjarharjo Kecamatan Banjarharjo Brebes, Kamis (8/12/2022).

Kunjungan tersebut disambut dengan antusias oleh 30 anak – anak bersama para guru TK tersebut.

Kapolsek Banjarharjo Polres AKP Prapto melalui Kanit Binmas Bripka Indra menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan Program yang digelar oleh Satbinmas Polres Brebes dalam memberikan edukasi patuh hukum dan disiplin berlalulintas terhadap anak-anak usia dini.

“Melalui bernyanyi dan bermain serta diisi dengan games dan alat peraga yang ada kami sampaikan materi edukasi tersebut dengan harapan bisa dimengerti oleh anak-anak dan bisa mempermudah anak dalam belajar,” kata Indra.

Hal tersebut, menurut Indra dilakukan untuk menanamkan patuh dan disiplin berlalulintas maupun hukum yang dikemas dengan permainan dan bernyanyi untuk mempermudah edukasi terhadap anak, kegiatan ini bisa mempermudah anak dalam belajar.

Ditambahkan Indra, bahwa program tersebut bertujuan untuk mendekatkan Polisi serta menghilangkan kesan negatif dari anak.

“Dalam kegiatan ini untuk menghilangkan kesan negatif terhadap Polisi ketika anak nakal dengan menakut-nakuti awas ada Polisi atau nanti ditangkap Polisi. Hal ini yang perlu kita hilangkan karena berdampak negatif terhadap kondisi mental anak-anak,” terangnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Banjarharjo tersebut mendapat respon positif dari pihak sekolah. Kepala Sekolah TK Handayani, Inayah, SPd mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin oleh jajaran kepolisian dengan berkunjung ke sekolah – sekolah. (Bjh/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *