Polres Brebes Terima Kunjungan Kalapas Brebes Jalin Kerjasama

Brebes – Jalin kerjasama dalam pengamanan dan pengawalan Tahanan, Lapas Kelas II B Brebes mendatangani MOU Perjanjian yang dilakukan di Aula Tantya Sudarajati, Selasa (03/07).

Dalam perjanjian kerjasama yang dilakukan, Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kalapas Kelas II B Brebes.

Dijelaskan Kapolres Brebes AKB Guntur M. Tariq melalui Kasubsi PIDM Iptu Indra menyampaikan, bahwa kerjasama yang di jalin dalam rangka memperkuat dalam bidang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Pengamanan, dan PengawalanLapas kelas II Brebes.

“Perjanjian sendiri, meliputi keamanan dan juga pengawalan narapidana yang berada di lapas II B Brebes,”Jelasnya. Sementara itu Kalapas kelas II Brebes Bapak Isnawan mengatakan PKS ini menjadi penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan di Lapas Brebes. Ia menuturkan PKS tersebut juga menjadi bukti Lapas Brebes terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

“Kegiatan yang saat ini dilakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang kami agendakan dimana Lapas Brebes harus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Isnawan menegaskan pelaksanaan tugas Pemasyarakatan tidak lepas dari peran jajaran Kepolisian, baik dalam hal pembinaan bagi petugas maupun dalam hal pengamanan Warga Binaan Pemasyarakatan. “Dengan adanya kerja sama ini diharapkan semakin mengeratkan hubungan antar dua instansi guna mendukung dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas,” harpungkasnya.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *