Polres Brebes Intensifkan Patroli Ke Sekolah Antisipasi Konvoi Pengumuman Kelulusan Sekolah

Polresbrebesnews.com – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng antisipasi kegiatan konvoi dalam rangka pengumuman Kelulusan SMA sederajat.Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja tegaskan larangan konvoi di tengah pandemi covid-19 sabtu (02/05/2020).

Raharja menjelaskan hari ini Kemendikbud menetapkan jadwal pengumuman kelulusan tingkat SMA sederajat. Pengumuman kelulusan ini dilaksanakan oleh masing-masing sekolah, sesuai dengan Peraturan Sekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020, yang mana pengumuman dilakukan secara online. Hasil kelulusan juga dapat dikirimkan via pos ke alamat siswa bagi daerah yang sulit dijangkau jaringan internet.

“Kami bersama jajaran melakukan langkah preventif dengan patroli ke sekolah untuk memantau kelulusan , untuk menghimbau siswa tidak konvoi di jalan raya , tidak corat-coret baju , agar di rumah saja dalam menerima kelulusan lewat Online,” ujar Raharja

Dari hasil pantauan dilapangan dan koordinasi dengan pihak sekolah tidak ada kegiatan konvoi maupun mobilitas pelajar dalam merayakan kelulusan. “Alhamdulilah sampai dengan sore tadi petugas kami dilapangan tidak menemukan pelajar yang merayakan kelulusan dengan konvoi,” imbuh Raharja.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *