Polres Brebes Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan dengan Berpatroli

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di tengah pandemi Covid-19, personel gabungan Polres Brebes rutin melaksanakan patroli untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti saat melakukan Patroli di Seputar Kawasan Kab. Brebes Rabu Malam. (17/11/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja mengatakan patroli ini dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi tindak kriminalitas.

Sementara, rute patroli wilayah hukum Polres Brebes dengan sasaran orang, tempat, dan barang meliputi jalan Protokol, pemukiman warga, Tempat berkumpulnya aktivitas Masyarakat dan obyek vital.

Selain berpatroli dialogis dengan masyarakat yang sedang beraktivitas, Patroli Gabungan yang dipimpin Pawas Ipda Yasid memberikan menyampaikan imbauan agar warga tetap patuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Tujuan patroli ini juga dalam rangka Harkamtibmas, disamping itu penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” Ipda Yasid.

Kegiatan patroli Gabungan menyasar tepat rawan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas. “Dalam pelaksanaak Patroli Gabungan tadi kita juga berikan sanksi kepada masyarakat yang tak patuhi protocol Kesehatan, sebanyak 43 warga kedapatan tak pakai masker saat melintasi Kawasan Alun-Alun Brebes,” ujar Ipda Yasid. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *