Polres Brebes Gelar Apel Kaposkamling Tingkatkan Sinergitas Jaga Harkamtibmas

Polresbrebesnews.com – Kabag Ops Polres Brebes AKP M. Yogi Prawira memimpin apel Kaposkampling jajaran Polres Brebes di halaman Balai Desa Jatibarang Lor Kec jatibarang Brebes, Rabu (7/4).

 Adapun Apel Kaposkampling tersebut dilaksanakan dalam rangka dalam rangka Pemantapan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Brebes.

Dalam sambutannya Kabag Ops menyampaikan bahwa apel Kaposkamling mengandung maksud dan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka memantapkan sistem keamanan dan ketertiban secara swakarsa dan diharapkan melalui kegiatan siskamling serta pembinaan potensi masyarakat lainnya.

“Tugas dan tanggung jawab Kaposkamling sebagai Keamanan ditingkat terkecil Desa yang bekerja sama dengan Polri untuk saling bersinergi dan selalu berkoordinasi untuk menjaga kondusifitas Wilayah,” ujar Kabag Ops

Disamping itu juga untuk memberikan gambaran kesiapan segenap jajaran dalam upaya meningkatkan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai respon dan langkah antisipatif terhadap perkembangan situasi kamtibmas.

Usai pelaksanaan apel AKP Yogi menambahkan bahwa Poskamling selain berfungsi untuk harkamtibmas ditengah pandemi seperti saat ini poskamling bisa digunakan sebagai sarana untuk tindakan pencegahan meluasnya covid-19 dengan kegiatan sosialisasi maupun pengawasan.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 kita harus patuhi anjuran pemerintah untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru degan mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada Kapolsek dan forkompinca untuk senantiasa aktif dan bersinergi dalam berupaya mencegah penyebaran covid19 serta menjaga wilayahnya agar tetap aman kondusif menjelang bulan suci ramadhan 1442H,” imbuh Yogi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *