Polisi Sahabat Anak Polsek Paguyangan Terima Kunjungan TK Ssmbaliung

Brebes – Polsek Paguyangan Polres Brebes Polda Jateng menerima kunjungan dari Taman Kanak Kanak Sambaliung dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Jumat(5/5/2023).

Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto menjelaskan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Paguyangan dengan menyenangkan karena, bukan hanya sekedar belajar tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tetapi juga diselingi dengan menyanyi lagu anak – anak yang bertemakan kepolisian. “Dengan kegiatan Polisi Sahabat ini Harapannya menghilangkan stigma negative terntang Polisi terhadap anak-anak,” ujar kapolsek.

Selain itu Personil Polsek Paguyangan tidak lupa memperkenalkan profesi kepolisian seperti pakaian yang digunakan polisi saat berdinas dan kendaraan dinas yang digunakan oleh kepolisian.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya agar selalu tertib berlalu lintas contohnya pada saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *