Police Goes To School, Upaya Polres Brebes Cegah Kenakalan Remaja

Brebes – Sebagai upaya untuk mengantisipasi kenakalan remaja, Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memerintahkan Kapolsek jajaran untuk menggelar Police Goes to School.

Perintah tersebut disampaikan oleh Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam kegiatan anev adanya kasus kekerasan (perkelahian) antar pelajar yang menyebabkan adanya korban meninggal.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menjelaskan, upaya yang harus dilakukan oleh Polsek jajaran untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP dan SMA dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah salah satunya dengan mengunjungi sekolah dan memberikan himbauan kamtibmas.

“Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar rajin mengunjungi sekolah-sekolah untuk menjadi irup dan memberikan himbauan kamtibmas setiap hari Senin,” ujarnya, Senin (18/9/2023)

Tidak hanya Polri, Kapolres berharap sekolah dan guru bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selaian itu, jajaran kepolisian juga diperintahkan untuk kerja sama dengan orang tua atau wali murid untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Ini merupakan program Polri, jajaran kami mendatangi sekolah memberikan pemahaman sebagai langkah pencegahan kenakalan remaja,” ujarnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *