Personil Sat Polair Polres Brebes Awasi Pelaksanaan Adaptasi kebiasaan Baru Di Pulau Cemara

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan jajaran Polres Brebes lakukan pengawasan dalam setiap kegiatan, seperti yang dilakukan oleh anggota Sat Polair Polres Brebes saat lakukan pengamanan di Obyek wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar Kec. Wanasari Kab. Brebes, minggu (16/8/2020).

Dalam kegiatan pengamanan obyek wisata Anggota Sat Polair Bripda Shoni memberikan himbauan kepada pengelola maupun pengunjung  agar lebih berhati hati dalam Penyebrangan Obyek Wisata jangan sampai melebihi Kapasitas serta gunakan alat Keselamatan Pelampung, disamping itu penggunaan Masker untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 serta Patuhi Protokol Kesehatan Penanganan Covid 19. “Dalam melaksanakan pengawasan Gaktiblin ini berikan himbauan kepada masyarakat namun tetap humanis dan persuasif supaya masyarakat sadar akan bahaya penularan covid–19.” Ucapnya.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) seluruh jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Polair Iptu Irianto mengatakan perlunya dilakukan antisipasi dengan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap aktititas warga, bilamana masih diketemukan warga masyarakat yang tidak mengindahkan aturan tersebut berikan teguran secara lisan namun tetap dengan mengedepankan sikap humanis agar tidak menyinggung perasaan seseorang sehingga dengan sendirinya orang tersebut akan patuh untuk menerapkan dan menjalankannya.

“Dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), peran aktif dari seluruh komponen masyarakat sangatlah di utamakan, karena tanpa adanya dukungan warga dalam hal penerapan protokol kesehatan akan terasa sangat sulit sebab penyebaran Covid‐19 ini jangan dianggap enteng, oleh karenanya pihak aparat terus melakukan upaya untuk mendisiplinkan warga supaya virus tersebut tidak menjadi pandemi yang berkepanjangan.” Terangnya

“Saya berharap pandemi Covid‐19 ini segera berakhir dan warga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” tutup Irianto(Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *