Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Brebes pimpin Upacara Ziarah di TMP Kusumatama

Polresbrebes.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melaksanakan ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusumatama Brebes, Selasa (10/11) pagi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Upacara ini Dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang Bertindak selaku Inspektur upacara Perwira Upacara AKP Wagito serta komandan upacara.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu penghormatan pada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta sebagai bentuk do’a dan rasa duka terhadap pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, pembacaan doa dengan harapan semoga para arwah para pahlawan di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Meskipun di masa pandemi covid 19 ini, Kegiatan upacara tahunan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia agar generasi muda penerus bangsa dapat menghargai perjuangan para Pahlawan dan meneruskan perjuangan tersebut untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Turut hadir pada kegitatan tersebut Wakil Bupati, Dandim 0713/Brebes beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes lainya. Adapun peserta apel yakni, para Kepala SKPD, TNI-Polri, Satpol PP dan ASN dilingkungan Pemkab Brebes dengan penerapan protokol kesehatan, kegiatan Upacara Ziarah ini di akhiri dengan rangkaiam tabur bunga ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *