Peringatan Isa Al-Masih, Kapolres Brebes Pimpin Pengamanan Gereja

Brebes – Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, Polres Brebes Polda Jawa Tengah, lakukan pengamanan gereja-gereja yang menggelar ibadah Natal, Kamis (18/5/2023) diseluruh wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah..

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq didampingi sejumlah Perwira serta anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes disejumlah gereja yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat melakukan pengecekan personel pengamanan gereja menjelaskan, pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para umat yang sedang melaksanakan ibadah misa Natal dalam peringatan tersebut.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan keamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah natal dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi mereka untuk ibadah,” kata Guntur.

AKBP Guntur menyebutkan, pengamanan yang sama juga dilakukan terhadap gereja gereja diseluruh Polsek jajaran Polres Brebes. Pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Polsek terhadap tempat gereja gereja yang digunakan untuk ibadah umat Nasrani.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada Polsek untuk melakukan pengamanan digereja yang ada diwilayahnya masing – masing dengan perwira pengendali para Kapolsek,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolres, selain melaksanakan pengamanan langsung di gereja, personel jajaran Polres Brebes juga melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota dijajaran Polres Brebes, harapanya dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, baik situasi Kamtibmas diwilayah maupun kegiatan ibadah merayakan kenaikan Isa Almasih dapat dilakukan dengan penuh hidmat, aman dan nyaman” pungkasnya. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *