Pelaksanaan Malam Takbiran dan Shalat Ied Di Wilayah Brebes Berlangsung Aman

Polresbrebesnews.com – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng memperketat pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 Hijriah yang tersebar di Kabupaten Brebes. Jum’at pagi (31/7/2020).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres BrebesKompol Raharja selaku koordinator pengamanan dan personel dikendalikan dilapangan oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Brebes dan untuk dikecamatan-kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Raharja menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan TNI dan Pemkab Brebes dalam upaya pengamanan kegiatan Hari Idul Adha 1441 H di wilayah Kab. Brebes. Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Ied hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Brebes, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kabag Ops menambahkan dalam kegiatan Pengamanan anggota dilapangan juga mengedukasi warga agar menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sekaligus sosialisasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru. “Alhamdulillah sampai dengan siang ini di wilayah Kab. Brebes situasi Aman tidak ada Kejadian yang mengganggu kamtibmas, pelaksanaan malam takbiran sampai dengan shalat ied berjalan aman,” ujar Raharja.

Pihaknya juga telah menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging qurban sesuai dengan anjuran pemerintah dan tetap menggunakan protokol kesehatan. “Dimasa pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam setiap kegiatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan baru,” ujar Kabag ops. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *