Patroli Prokes Kapolsek Bumiayu Sambangi Pasar

Polresbrebes.com – Upaya yang dilakukan Polsek Bumiayu dalam mencegah penyebaran covid -19 terus dilakukan dengan melakukan patroli Protokol kesehatan, Jum’at (23/10).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Upaya pembagian masker juga dilakukan, agar masyarakat tetap memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Hal itu sesuai dengan Perbup no 64 tentang adaptasi kebiasaan baru tentang adaptasi kebiasaan baru untuk menerapkan protokol  kesehatan baik pelaku usaha maupun masyarakat yang beraktiftas di luar rumah.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu AKP Heri RIyanto, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan patroli kali ini masih banyak di jumpai masyarakat yang belum sadar dengan kesehatanya tidak menggunakan masker, kita lakukan teguran kepada mereka supaya nantinya sadar dengan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, penyediaan alat cuci tangan juga sangat penting bagi pelaku usaha untuk mewajibkan pengunjung agar memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun guna memutuas mata rantai penyebaran covid -19.

Lanjut Kapolsek juga berharap dengan kegiatan sepeti ini dapat mencegah penyebaran covid -19 di wilayah kecamatan bumiayu. (hms/luxio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *