Patroli Polsek Bumiayu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Masyarakat Sekitar Pasar

Polresbrebesnews.com – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng rutin giatkan patroli kewilayahan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya serta antisipasi penularan virus covid-19 dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga , Seperti yang dilakukan Personil Polsek Bumiayu saat patroli menyisir Pasar Bumiayu Sabtu, (17/10/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan, yang menjadi sasaran patroli adalah tempat/jalan yang rawan gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan serta warga yang sedang kumpul kumpul dengan memberikan himbauan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.

Selain itu pula, patroli Polsek Bumiayu juga diarahkan ke tempat-tempat perkantoran, swalayan, sekolah sekolahan, perbankan serta obyek vital lainnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui saat melaksanakan giat patroli agar hati-hati dan selalu waspada terhadap kejahatan jalanan.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa giat patroli juga difokuskan kepada penegakan protokol kesehatan. “Pasar menjadi salah satu tempat yang rawan terhadap penyebaran covid-19 untuk itu baik pedagang maupun pembeli wajib mentaati protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan memasuki era adaptasi kebiasaan baru,mestinya masyarakat tetap tidak melupakan penerapan protokol kesehatan, karena penyebaran dari virus covid 19 sangat cepat dan masif,untuk itu anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai kendor terkait penerapan protokol kesehatan,terlihat banyak warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum” Ujar Kapolsek. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *