Patroli Polsek Bumiayu Berikan Edukasi Protokol Kesehatan ke Remaja yang Tak Pakai Masker

Polresbrebes.com – Pencegahan penyebaran Covid -19 terus di gencarakan jajaran Kepolisian Resor Brebes, salah satunya dengan melaksanakan Patroli Protokol Kesehatan di sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes.

Hal itu juga dilaksanakan oleh Polsek Bumiayu dengan melakukan patroli protokol kesehatan di sejumlah obyek vital tempat perbelanjaan dan juga beberapan obyek yang di jadikan tempat bererumun.

Menjumpai banyak pemuda yang sedang duduk dan tidak menerapkan protokol kesehatan, Patroli yang dipimpin oleh Aiptu Tri Wantori bersama dengan Bripka Agus Priyanto memberikan edukasi dengan teguran agar mereka tetap memakai masker.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan bahwa pihaknya dalam rangka mencegah penyebaran covid -19, patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan situasi kamtibmas juga wajib memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan Inpres No 6 tahun2020 dan juga Perbup No 64 tahun 2020 agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19,”pungkas Kapolsek, Kamis malam (19/11).

Lanjut Kapolsek juga menjelaskana bahwa tren peningkatan di kabupaten Brebes membuat Kepolisian gencar lakukan Edukasi agar masyarakat peduli dengan kesehatan.

“Masker itu melindungi dirikita sendiri dan orang lain di sekitar kita,”imbuh Heri.

Diakhir heri juga berharap masyarakat bumiayu tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan kita dapat mencegah penyebaran covid -19. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *