Patroli Polsek Bumiayu Ajak Masyarakat Pengunjung Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

Polresbrebesnews.com – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng terus  gencar dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona khususnya di tempat-tempat umum. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Bumiayu Minggu (2/8/2020) Sebagai pelaksanaan program POP (Problem Oriented Policing) dalam menekan pertambahan pasien confirm covid-19 di wilayah Kec.Bumiayu dengan upaya pemberian himbauan dan pembinaan tentang kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan menuju AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) seputar Pasar Bumiayu Brebes.

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Bumiayu. Tampak beberapa petugas lainnya berkeliling untuk mengecek apakah masyarakat yang beraktifitas di pasar menggunakan masker dan face shield. “Petugas  dilapangan tidak segan memberikan teguran kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Bumiayu. Anggota dilapangan akan terus mengingatkan penggunaan masker dan face shield pada para pedagang. Jika setiap hari mereka diingatkan, lama-lama akan menjadi kebiasaan menggunakan pelindung diri saat beraktifitas. Semua ini juga demi mencegah penyebaran Covid-19 dan Adaptasi kebiasaan baru dalam beraktifitas sehari-hari. (Hms))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *