Patroli Malam Polres Brebes, Sambangi Lapas Jalin Sinergi Dan Pantau Situasi

Brebes – Patroli malam yang digelar oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Brebes menyambangi Lapas Kelas II B  yang berlokasi dikawasan alun alun Brebes, Kamis (8/2/2024) malam.

Kedatangan 7 personel dari Polres Brebes tersebut disambut baik oleh Kepala Jaga A Khumaedi bersama anggota Polsuspas Lapas Brebes.

Dalam patroli sambang yang dilakukan kali ini, anggota dari Polres Brebes melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Lapas Brebes serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di dalam Lapas.

Ka jaga A Khumaedi menyampaikan apresiasi dan terimkasih kepada Polres Brebes atas sinergi yang melalui kegitan patroli  sambang yang dilakukan. “Ucapan terimakasih kepada pihak Polres Brebes yang sudah melakukan patroli sambang ke Lapas. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk seterusnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lapas Brebes,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Samapta AKP Arifin Teguh Widodo mengatakan sambang yang dilakukan tersebut guna menjaga situasi kondisi agar Lapas tetap kondusif dan mendukung tupoksi Lapas dalam melaksanakan perawatan tahanan/narapidana, pembinaan dan pengamanan warga binaan.

“Patroli sambang ini dilakukan secara rutin guna tercipta sinergitas dan hubungan yang erat dengan petugas Lapas Kelas IIB Brebes. Selain itu, deteksi dini permasalahan yang berkembang di lingkungan Lapas serta memberikan rasa aman penghuni Lapas melalui kegiatan patroli sambang,” terangnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *