Patroli Harkamtibmas, Sat Samapta Polres Brebes Sambangi Poskamling

Brebes – Untuk meningkatkan kondusifitas wilayah, Satuan Samapta Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan patroli sambang ke Poskamling, Kamis (13/4/2023) dini hari.

Patroli sambang tersebut dilaksanakan personil Satsamapta Polres Brebes di Poskamling RW 09 Kelurahan Pasar Batang kecamatan Brebes.

Dalam kegiatan tersebut personil Satsamapta menemui petugas jaga malam (ronda) dan untuk menyampaikan pesan kamtibmas yaitu mengajak petugas untuk bersama-sama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalyi Kasar Samapta AKP Suraedi mengatakan, patroli sambang tersebut dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan motofovasi dan dorongan moril kepada warga petugas jaga ronda malam.

“Kegiatan sambang dan dialog tersebut juga sebagai wujud Polri hadir ditengah masyarakat dalam rangka memelihara Kamtibmas serta sebagai upaya preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes,” kata Suraedi.

Selain patroli sambang, personel Samapta juga melakukan patroli dibeberapa lokasi yang dianggap rawan serta berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kegiatan tersebut dengan menyasar sekitar jalan lingkar Utara sebagai upaya pencegahan adanya aksinkejahatan jalanan seperti balap liar.

“Patroli sambang ini untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat,” tuturnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *