Patroli Gabungan Sekala Besar Digelar, Cipta Kondisi Selama Ramadhan

Brebes – Patroli gabungan skala besar kembali dilaksanakan  oleh beberapa instansi diwilayah Kabupaten Brebes, Rabu malam (29/3/2023).

Para personel yang dilibatkan dalam dalam rangka cipta kondisi pada bulan suci ramadhan 1444 H tersebut sebelumnya melaksankan apel kesiapan di Makodim Brebes.

Gabungan intsnasi tersebut terdiri dari, TNI Polri, Sub Denpom, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan , bahwa patroli gabungan skala besar ini akan dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 H sampai  hari Raya Idul Fitri.

Lanjut Suraedi, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek jajaran bersama dengan Koramil dan Muspika diwilayahnya masing masing.

“Patroli ini sebagai bentuk sinergi antar instansi. Harapanya melalui patroli gabungan sekala besar ini tercipta situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut juga dilakukan himbauan melalui pengeras suara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atau para orang tua agar mengawasi anaknya sehingga tidak terjerumus pergaulan yang tidak baik sehingga melakukan tindak kriminal.

Selain itu, mengajak seluruh pihak termasuk komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Brebes.

Adapan rute patroli yang dilaksanakan mulai dari Mako Kodim – alun alun brebes – koramil wanasari  – jalan lingkar utara dan kembali ke Kodim. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *