Patroli Gabungan, Petugas Imbau Warga Banjarharjo Patuhi Protokol Kesehatan

Polresbrebes.com, Polsek Banjarharjo – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kini Indonesia memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) di mana aktivitas rutinan tetap berjalan, namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Demi memastikan hal itu, hari ini, Kamis (10/9/2020), Polsek Banjarharjo Polres Brebes bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli sambang wilayah di keramaian warga (pasar). Lokasi yang disasar adalah Pasar Banjarharjo dan sejumlah Minimarket.

Kapolsek Banjarharjo Polres Brebes, Iptu Budi Utomo menjelaskan pihaknya menugaskan tiga personel untuk turun ke pasar dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Selain Polri, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan personel dari Koramil dan Satpol PP Kecamatan Banjarharjo.

“Kita berikan imbauan agar selalu patuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru,” ucap Iptu Budi Utomo melalui Kanit Binmas Bripka Indra Aprianto yang mengikuti kegiatan tersebut.

Petugas juga menjelaskan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Masyarakat harus memahami ini karena meskipun memasuki AKB, tapi protokol kesehatan harus tetap digalakkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Seain memberikan himbauan, petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang ditemukan belum memakai masker.

Anggota Polsek Banjarharjo yang ditugaskan pada kegiatan itu adalah Kanit Binmas Bripka Indra Aprianto, Kasium Aipda Bambang Sudiharsono dan KaSPK III Aipda Sarinto Priyono.

Ditambahkan Kanit Binmas, pihaknya  meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun.

“Kita akan terus mensosialisasikan ini ke segenap elemen masyarakat pada setiap kesempatan. Ini masih terus kita galakkan,” pungkasnya. (S.R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *