Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Banjarharjo Dampingi Pembagian BLT

Brebes – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes dan Babinsa melaksanakan giat pendampingan dan pengamanan dalam rangka pembagian (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) BLT-DD bulan Maret kepada sejumlah Keluarga penerima manfaat di Balai desa Kertasari, Kecamatan Banjarharjo Brebes, Kamis (30/3/2023).

Bantuan BLT DD di berikan kepada 41 warga Kertasari  yang terdaftar sebagai penerima BLT DD. Kegiatan dihadiri perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pendamping desa.

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan kehadiran anggota Polri untuk melakukan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan tersebut. “Kehadiran personel ini kami harapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif bagi warga yang berkumpul untuk mengambil BLT DD di lokasi itu,” kata ungkapnya.

Menurut dia, penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam bentuk pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan.

Adapun persyaratan penerima bantuan untuk mengambil bantuan tersebut adalah penerima yang betul betul masyarakat berekonomi rendah dan sudah terdaftar di desa.

“Pada saat pengambilan warga penerima bantuan wajib membawa E KTP dan Kartu Keluarga,” lanjutnya.

“Pengamanan yang diberikan oleh Polri dan TNI untukmenjaga hal hal yang tidak diinginkan. Selain itu untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan pembagian berjalan tertib dan aman,” pungkasnya. (Bjh/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *