Pastikan Keamanan dan Pengawasan Anggota, Patroli Polres Brebes Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu

Brebes – Sejak diberlakukanya Operasi Mantab Brata (OMB) dalam rangka pengaman tahapan Pemilu tahun 2024, salah satu yang menjadi atensi pimpinan Polri adalah perketat pengamanan kantor peyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

Menindak lanjutinya, personel Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) OMB Polres Brebes telah ditempat dilokasi tersebut guna melakukan pengamann dan penjagaan selama 1×24 jam sampai kegiatan tahapan Pemilu tersebut selesai.

Selain menempatkan petugas, sebagai upaya pengawasan dan pantauan situasi, Patroli secara langsung juga rutin dilakukan di dua kantor tersebut.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pada Jum’at (15/12/2023) malam.

Patroli gabungan Polres Brebes yang dipimpin oleh Ipda Joko Widiyanto yang bertindak sebagai Perwira Pengendali (Padal) tersebut menyambangi anggota yang tengah bertugas. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan diloaksi dan juga melakukan pengawasan dan pengendalian anggota yang bertugas.  

Mereka juga berkoordinasi dengan petugas keamanan di kedua kantor tersebut untuk berbagi informasi terkait upaya pengamanan selama masa tahapan sampai pelaksanaan pesta demorasi tersebut berlangsung.

“Penjagaan dan Patroli ke Kantor KPU serta Bawaslu merupakan bagian dari upaya Polres Brebes untuk memastikan keamanan serta melakukan pengawasan terhadap anggota yang berjaga di lokasi tersebut,” kata Ipda Joko Widiyanto.

Sementara itu, pelaksanaan patroli gabungan dengan melibatkan anggota dari berbagai  fungsi di Polres Brebes tersebut dilakukan sebagai upaya cipta kondisi Kamtibmas pada akhir pekan (malam minggu) oleh gabungan fungsi seperti Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan mulai dari Sabtu malam hingga Minggu dinihari, 10 Desember 2023 dengan sasan diantaranya pusat keramaian, perkantoran, obyek vital maupun penggal – penggal jalan yang rawan terjadinya gangguan keamanan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *