Ops Yustisi Sasar Objek Wisata di Paguyangan, 25 Orang Terjaring Tanpa Masker

Polresbrebesnews.com – Personel gabungan sasar fasilitas umum & Obyek Wisata di Waduk Penjalin Desa Winduaji  Paguyangan Brebes. Petugas Operasi Yustisi temukan dua puluh Lima orang pelanggar yang tidak taat protokol kesehatan (prokes).

Ops Yustisi yang berlangsung pada hari ini Selasa (10/11/2020) pagi, dimulai dengan apel gabungan di  depan Obyek Wisata Waduk Penjalin.

Menerjunkan 23 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas, serta ormas dan instansi terkait petugas langsung menyasar obyek wisata di wlayah Kecamatan Pahuyangan.

Dalam operasi yang berlangsung dari pukul 09.30 Wita hingga pukul 11.00 wita, personel gabungan menemukan beberapa orang pelanggar prokes.

“Ops Yustisi hari ini yang berlangsung di Desa Winduaji, menemukan 25 orang pelanggar prokes yang ditemukan di sekitar Obyek wisata Waduk Penjali,” ujar Kapolsek Iptu Kasam.

Ops Yustisi yang dilaksanakan untuk penegakan hukum Perbup nomor 64 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan.

Kapolsek mengatakan lebih lanjut, Ops Yustisi dilaksanakan setiap hari dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan di masa pandemic Covid-19.

Selanjutnya 25 orang yang ditemukan melanggar prokes langsung dicatat petugas Satpol PP dan diberikan teguran.

“25 orang yang terjaring, kita catat dan diberikan teguran yang selanjutnya diberikan masker untuk untuk pencegahan dari virus Covid-19,” Imbuh Kapolsek Iptu Kasam. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *