Ops Patuh Candi 2020, Sat Lantas Brebes Blusukan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dan Gelar Baksos

Polresbrebesnews.com – Hari kedua Operasi Patuh Candi 2020, Polres Brebes Polda Jateng menggelar sosialisasi kepada masyarakat di Desa Sigempol Kec. Brebes Kab. Brebes, Jumat sore(24/7/2020).

Kasat lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah yang memimpin kegiatan membeberkan bahwa sosialisasi digelar dengan blusukan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.

“Kita berikan edukasi tentang peraturan lalulintas dengan blusukan ke desa sehingga mereka mengetahui tentan pentingnya keselamatan berlalulintas,” ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menguraikan bahwa dalam operasi patuh candi 2020 tahun ini berbeda, dikarenakan digelar saat pandemi corona, untuk itulah selain edukasi tertib berlalu lintas, juga gencar digelar edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif mencitakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktifitas ekonomi tetap berjalan, namun masyarakat aman dari covid – 19, beber Kasat Lantas.

selain kegiatan edukasi seperti ini akan terus digelar selama 14 hari kedepan, dengan tujuan utama untuk menertibkan kembali pengguna jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Kami juga membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak covid-19 untuk meringankan beban mereka” pungkas Kasat Lantas.

Masyarakat desa Sigempol mengaku senang dan mengapresiasi sosialisasi tersebut dirinya berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan secara berkala, sehingga betul betul mengena dan menyentuh masyarakat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *