Ops Ketupat Candi 2020, Polres Brebes Kedepankan Sikap Humanis

Polresbrebesnews.com – Personil Kepolisian Resor (Polres) Brebes Polda Jateng, dalam melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2020 ini, mengedepankan sisi humanis, namun tetap tegas dalam menghadapi para pengendara.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas AKP Suraedi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi tahun 2020 ini, pihaknya mengedepankan kegiatan yang positif, salah satunya dengan memberikan himbauan melalui tentang social distancing dan physical distancing secara persuasif humanis.

“Operasi kali ini adalah operasi kemanusiaan yang harus dilaksanakan dengan persuasif humanis, meski tegas, penyampaian petugas dari Polres Brebes dilakukan secara humanis di lapangan dengan mengimbau masyarakat untuk mengurungkan niat untuk mudik,” kata Suraedi, pada Senin (11/5/2020).

Suraedi menambahkan, Operasi Ketupat Candi 2020 kali ini, petugas tidak boleh lengah memantau kendaraan yang lewat, Petugas harus jaga 24 jam, dan harus mengingatkan pengguna jalan yang mau mudik, sesuai dengan kebijakan pemerinta tentang larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Saya berpesan kepada seluruh petugas jaga posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan layani masyarakat pengguna jalan dengan humanis,” jelasnya.

Kasubbag Humas juga menyampaikan terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, mengingatkan masyarakat tentang pelarangan mudik dengan cara persuasif humanis. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *