Ops Ketupat Candi 2020, Petugas Pos Penyekatan Diperiksa Kesehatannya Setiap Hari

Polresbrebesnews.com – Tim dokkes Polres Brebes Polda Jateng melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil gabungan yang bertugas di berbagai pos Kesehatan terpadu dan pos pantau di Posko Operasi Ketupat Candi 2020.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja mengatakan, telah menginstruksikan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres untuk melakukan patroli kesehatan rutin kepada personel yang bertugas di pos-pos pelayanan.

“Saya instruksikan agar tim dokkes melaksanakan patroli kesehatan secara rutin di sembilan titik Pos Terpadu dan Pos Pantau Covid-19 yang telah beroperasi sejak 24 April lalu,”  ucap Raharja rabu (20/5/2020).
Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta pemberian vitamin bagi personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Pemeriksaan tersebut lanjutnya dilakukan kepada semua petugas jaga di pos, tidak hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI atau dari instansi terkait lain.

“Ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima selama melaksanakan tugasnya,” terang Kabag Ops.

Posko tersebut di empat titik Pos Terpadu tersebut berlokasi di wilayah Perbatasan Jateng Jabar Exit Tol Pejagan, Jalur Pantura Kecipir Losari Brebes, Exit Tol Brebes timur dan Pasar Linggapura Tonjong.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *