Ops Ketupat Candi 2020, Kapolres Brebes Cek Pos Pantau Exit Tol Pejagan

Polresbrebesnews.com – Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto Sik.,M.Hp bersama dengan Wakapolres Brebes Kompol Faisal Perdana, SIK mengecek Pos Pantau Ops Ketupat Candi 2020, Minggu (26/04/2020) pagi tadi.

Cek Pospam ini dalam rangka memberikan motivasi kepada personil di lapangan di tengah pandemic Covid -19,

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK.,M.HP. mengatakan kegiatan pengecekan Pospam Operasi Ketupat Candi 2020, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik, disaat pandemi corona.

Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan anggota jaga yang terdiri dari, TNI, Polri, Satpol PP Dinas Perhubungan dan tenaga medis, serta cek sarana prasaran yang digunakan.

“Kita akan lengkapi Pospam dengan tempat pengecekan Suhu Tubuh, atau sterilisasi serta tempat cuci tangan untuk Pencegahan penyebaran penularan Covid-19,”paparnya.

Selain itu juga personil di lapangan agar sesuai dengan standar opersional yang sudah di tentukan penggunaan APD dan lain lain untuk pengecekan juga jangan sampai lupa.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar mentaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” imbuhnya.

Untuk kesiapan operasi ketupat candi 2020, POlres Brebes telah mendirikan 5 Pos Pantau di wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga. Pelaksanaan operasi ketupat candi sendiri  digelar sejak 24 April 2020 s/d 31 Mei 2020.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,”pungkas Kapolres Brebes. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *