Ops Bina Kusuma Candi 2023, Polres Brebes Tindak Tegas Pelaku Gangguan Kamtibmas dan Premanisme

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah hal negatif seperti tawuran di sepanjang Bulan Ramadhan 2023.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tarik melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan mengatakan, imbauan tersebut dilakukan jajaran Polres Brebes baik melalui kegiatan preemtif, preventif maupun penindakan dalam lingkup aksi premanisme dan maupun gangguan kamtibmas lainnya. “Kita telah melakukan kegiatan Operasi dengan Tajuk Operasi Bina Kusuma dengan sasaran Gangguan kamtibmas seperti aksi premanisme tawuran maupun kenakalan remaja,” kata Kompol Dodiawan, kamis (30/3/2023).

Selanjutnya, pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperbanyak kegiatan keagamaan, dan peduli dengan keamanan lingkungan di wilayahnya. ““Imbauan ini kami berikan agar masyarakat di bulan suci Ramadhan ini tidak menyalakan petasan, konvoi, kegiatan nongkrong yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas ,” ujarnya.

Tak lupa, Dodiawan mengingatkan  masyarakat dengan adanya kejadian di wilayah lain akibat petasan maupun perang sarung pihaknya menegaskan akan menindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku apabila  ada yang melanggar ketentuan maupun aksi kriminalitas. “Gunakan kegiatan-kegiatan positif dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, jangan mabuk-mabukan apalagi sampai melanggar aturan apabila ditemui akan kami tindak tegas sesuai dengan pketentuan yang berlaku,” pesan Kabag ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *