Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Digelar di Perbatasan Jateng-Jabar

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng gencar melakukan operasi yustisi dengan menyasar tempat-tempat keramaian. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Seperti yang dilaqkukan  petugas Gabungan TNI, Polri maupun Satpol PP Kab. Brebes di perbatasan Cisanggarung Losari Brebes, Kamis (17/9/20)

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara AKP Suraedi menyatakan Operasi yustisi digelar untuk upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang terdiri dari Unsur TNI – Polri dan Instansi terkait, Satpol PP, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah, TNI dan Polri untuk melindungi masyarakatnya agar terhidar dari wabah Covid -19.”Dalam operasi ini kita menyasar beberapa titik  lokasi, yaitu Warga pengunjung pasar Losari yang tidak menggunakan protokol kesehatan, warga Pengunjung Yogya Mall Losari dan warga pendatang yang masuk wilayah Jawa Tengah, ujar Suraedi.

Suraedi berharap melalui operasi ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus corona disesase semakin meningkat, terlebih wilayah Brebes yang saat ini mengalami peningkatan warga yang terpapar Covid-19..

“Harapkan kami kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 aerta mendukung  Perbup No. 64 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan guna peanganam dan pencegahan Covid-19. “Sebanyak 286 pelanggar protokol kesehatan dikenai sanksi baik administrasi, teguran maupun fisik,” jelas Suraedi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *